Mahasiswa Tadris Matematika Raih Penghargaan ” The 1st Unique Title on Panel Session : Education” di BUAF Ke-7 Palangka Raya

Palangka Raya – Kegiatan Borneo Undergraduate Academic Forum (BUAF) Ke-7 Palangka Raya secara resmi telah ditutup pada Rabu, 13 september 2023 di aula utama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya. Kegiatan ini ditutup secara simbolis oleh Dr. Ismail Ruslan, M.Si., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Pontianak, yang didampingi oleh pimpinan dari tiga Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), yaitu UIN Samarinda, UIN Banjarmasin, dan tentu saja tuan rumah, IAIN Palangka Raya.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pembacaan penerima penghargaan. IAIN Pontianak secara umum berhasil meraih penghargaan sebagai “The Most Disciplined Contingent.” Satu di antaranya adalah mahasiswa prodi tadris matematika FTIK IAIN Pontianak, yaitu Dhea Aqilla yang Meraih Gelar “The 1st Unique Title on Panel Session : Education.”

Dr. Ismail Ruslan, M.Si., mengungkapkan bahwa penghargaan yang diterima melalui kegiatan forum akademik internasional ini merupakan kontribusi penting dalam peningkatan mutu mahasiswa dan sebagai penunjang akreditasi program Studi dan IAIN Pontianak.

Beliau juga mengungkapkan bahwa kegiatan BUAF ini akan dievaluasi secara menyeluruh oleh para wakil rektor, termasuk aspek-aspek seperti rekrutmen peserta, proses penulisan, pelaksanaan TC, dan proses pengiriman tulisan.

Zulkarnain, S.Si., M.Pd selaku ketua prodi Tadris Matematika mengungkapkan rasa bangganya, dan memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk terus meningkatkan prestasinya.

“Rasa bangga yang tiada terkira, bahwasanya mahasiswa kami mendapatkan penghargaan di kegiatan BUAF ke 7. Hal ini menjadi spirit baru bagi prodi, untuk bekerja lebih keras dalam mengembangkan keterampilan para mahasiswa. Dan para mahasiswa, harap untuk terus bersemangat dalam mengasah kemampuannya”, ungkapnya.

Penulis: Hidayu

One thought on “Mahasiswa Tadris Matematika Raih Penghargaan ” The 1st Unique Title on Panel Session : Education” di BUAF Ke-7 Palangka Raya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *