SUKSES! PRODI TADRIS MATEMATIKA BEKERJASAMA DENGAN JURSASTRA GELAR SEMINAR JURNALISTIK TINGKAT NASIONAL

Sabtu, 04 Maret 2023. Acara Milad Jurnalis Sastra Yang Ke-11 Tahun diiselenggarakan di Aula Abdul Rani, yang berlangsung pada pukul 08:00 Waktu Indonesia Barat (WIB)

Jurnalis Sastra Merupakan salah satu organisasi yang ada di SMAN 4 Pontianak. Jurnalis Sastra itu ada pada oktober 2011 dimana Jurnalis SASTRA memiliki 6 bidang yaitu, poetry, movie, wallnews, writer, broadcast, seni dan pertunjukan.

Untuk memeriahkan Milad yang ke-11 Jurnalis Sastra berkerjasama dengan Program Studi Tadris Matematika. Di acara ini Jurnalis Sastra Juga mengadakan Seminar Nasional Jurnalistik yang diadakan secara (Hybrid), dengan mengusung tema “Self-Actualization To Build Your Future Through School-Journalists” dengan tujuan agar membuka diri atau mengaktualisasi diri agar terbuka cakrawala berfikirnya untuk terus mengembangkan diri.

Seperti yang diungkapkan oleh Ibu AI Marhayanti, S.Pd, M.Pd selaku Founder JurnalisSASTRA Script Writer.

“ya karena, siapa yang lebih mengenal diri kita selain diri kita sendiri, nah kata mengenal ini yang harus kita familiarkan ke anak-anak muda ini, skill kamu tidak sebatas hanya bisa ngomong, sebatas main game, saya gak bilang game jelek kapasitas kamu gak sekedar bisa main bola, main basket tapi kamu bisa melakukan banyak hal selama kamu membuka diri, makanya Self-Actualization, mengaktualisasi diri dan temen-temen yang hadir hari ini insha allah akan terbuka cakrawala berfikirnya bahwa saya harus mengembangkan diri saya tidak boleh terus berada di zona nyaman” Ungkapnya

Seminar Nasional ini mengundang empat pemateri, Pemateri Pertama diisi oleh Bapak H. Nur Iskandar, S.P, M.Si Beliau merupakan Founder TOP Indonesia dan Kampoeng English Purnama Presiden AFS/YES Chapter Kalbar, Pemateri kedua Ibu Ai Marhayanti, S.Pd, M.Pd beliau merupakan Founder JurnalisSASTRA Script Writer, Pemateri Ketiga yaitu Ibu Hidayu Sulisti. S.Si, M.Pd beliau merupakan Dosen Program Studi Tadris Matematika, Pemateri Terkahir yaitu Bapak Zulkarnain, S.Si, M.Pd beliau merupakan Kaprodi Tadris Matematika. Empat pemateri tersebut di Moderatori Oleh Rezky Apriliantini.

Seminar tersebut berakhir setelah sesi tanya jawab dan berakhir pula acara milad JurnalisSASTRA pada hari ini, Khaila Azzahra yang merupakan Ketua panitia dari acara ini mengungkapkan harapan untuk jurnalis sastra yang sedang bertambah usia ini.

“Harapan untuk jurnalis sastra kedepannya sukses selalu dan berjalan seperti biasanya yaitu meliput dan harapan lebih improv di bandingkan yang sekarang dan lebih kreatif dan dikenal lebih luas oleh masyarakat” tutupnya

Penulis: Yeni Oktaviani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *