PEMBUKAAN VALIDASI DAN SIMULASI ASESMEN LAPANGAN PRODI TADRIS MATEMATIKA TAHUN 2023

PONTIANAK – Pada tanggal 16 Agustus 2023, Program Studi Tadris Matematika FTIK IAIN Pontianak melaksanakan kegiatan pembukaan validasi dan simulasi asesmen lapangan di Ruang Senat Gedung Rektorat IAIN Pontianak. Acara tersebut menghadirkan narasumber dari IAIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan, Bapak Yusuf Nalim, M.Si. yang memberikan penjelasan pengisian DKPS dan LED.

Kegiatan ini dihadiri oleh para pejabat dari IAIN Pontianak, yang meliputi Wakil Rektor 1, Bapak Dr. Ali Hasmy, M.Si., Dekan FTIK, Bapak Dr. Hermansyah, M.Ag., serta Ketua LPM, Dr. Muhammad Edi Kurnanto, S.Ag., M.Pd. Turut hadir dalam acara ini adalah Wakil Dekan, Bapak Eka Hendry, S.Ag., S.Pd., M.Si., M.Pd., Helva Zuraya, M.Ag dan Kaprodi dari berbagai prodi yang berada di lingkungan FTIK.

Dalam sambutannya, Bapak Dr. Hermansyah, M.Ag., Dekan FTIK IAIN Pontianak, menyampaikan rasa syukur atas kegiatan pembukaan validasi dan simulasi asesmen lapangan program studi Tadris Matematika ini. “Kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan dan komitmen Program Studi Tadris Matematika FTIK IAIN Pontianak dalam meningkatkan kualitas dan akreditasi program studi,” ujarnya.

Bapak Dekan juga mengapresiasi kehadiran narasumber dari IAIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan, Bapak Yusuf Nalim, M.Si., yang telah meluangkan waktu untuk berbagi pengetahuan dan pengalamannya terkait dengan borang akreditasi. “Kehadiran Bapak Yusuf Nalim memberikan pencerahan dan wawasan baru bagi kita semua, terutama dalam persiapan dan pelaksanaan asesmen lapangan yang optimal,” tambah Bapak Dekan.

Selanjutnya, Bapak Dekan mengajak seluruh jajaran FTIK, khususnya Program Studi Tadris Matematika, untuk bekerja sama dan berkolaborasi dalam meningkatkan kualitas program studi. “Kita harus bersama-sama mendukung dan berkontribusi dalam upaya peningkatan mutu dan akreditasi program studi Tadris Matematika sehingga dapat meraih hasil yang terbaik,” tutup Bapak Dekan dalam sambutannya.

Bapak Dr. Ali Hasmy, M.Si. memberikan sambutan sekaligus membuka resmi kegiatan ini. “Budaya mutu harus menjadi budaya kerja harian, sehingga memudahkan pengumpulan data saat akan akreditasi. Semoga program studi tadris matematika mendapatkan hasil terbaik” ujarnya.

Acara tersebut diisi dengan presentasi dari Bapak Yusuf Nalim, M.Si., yang memandu pengisian DKPS dan memberikan penjelasan mengenai LED. Selanjutnya, diadakan sesi tanya jawab yang memberikan kesempatan kepada para peserta untuk bertanya dan mendapatkan klarifikasi terkait borang akreditasi.

Kegiatan tersebut berakhir dengan penutup dan doa, yang diharapkan dapat memberikan kesuksesan bagi Program Studi Tadris Matematika dalam menghadapi asesmen lapangan yang akan datang.

Penulis: Hidayu Sulisti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *